Welcome to fxdynamic.blogspot.com

Secret Strategi

4komentar

Beberapa secret strategi dalam forex yang cukup handal digunakan untuk meraih profit : 

I. Secret Strategi Monthly 

Langsung aja lihat gambar berikut :
Jumat 1 Juni seperti jumat-jumat awal bulan biasanya ditandai dengan harga cenderung sideway dari pagi hingga sore hari. Untuk sore hari jam 15:30 waktu server atau sekitar jam 19:30 WIB adalah waktu dirilisnya big news Non-Farm Employment. Kekuatan pergerakan harga saat dirilisnya berita bisa mencapai 124 pip, jadi bakal terjadi breakout cukup kuat di jam tersebut. Seandainya mau menerapkan strategi di jam tersebut pasang TP dan SL. Seandainya TP tidak dipasang, gunakan script Close All untuk menutup OP jika profit dirasa sudah cukup, karena pada saat itu broker cenderung telat untuk melakukan eksekusi likuidasi order secara manual. Jika ingin memasang perangkap 2 arah, gunakan order pending buy stop dan sell stop 5 menit sebelum berita dirilis. Price order untuk order pending +10 atau -10 diatas atau dibawah harga running.

Untuk bulanan, EURUSD sedang memasuki area overshould namun masih memiliki kecenderungan turun begitupun dengan GBPUSD dengan pola Engulfingnya menunjukan kecendurang harga untuk juni masih turun. Coba gunakan secret strategi I yang saya tunjukkan.

Untuk Extreme Scalping, ketika OP pertama telah dilakukan dan TP sudah tersentuh. Maka kita bersiap untuk OP kedua. Bagaimana menentukan trend kedua naik atau turun ?

1. Kita bisa gunakan bantuan Recent Candle yang telah diupload di thread ini. 
2. Tetap di chart H1. 
3. Perhatikan recent candle di M5 
4. Saat recent candle di M5 berlawanan arah dengan OP pertama, maka kita buka OP ke-2, tutup setelah tercapai profit. 
5. Buka kembali OP ke-3 dengan arah kebalikan dari OP ke-2. Begitu seterusnya hingga OP ke-4.

SL = MC 
SL mungkin bagi sebagian trader sangat penting sebagai bentuk Money Manajemen Tradingnya. Bagi saya SL diibaratkan mencabik-cabik deposit sendiri sedikit demi sedikit hingga pada akhirnya equity kita menjadi lemah.

Memang menurut teori 2x Profit - 1x loss karena SL = masih profit 1. Tapi coba pikirkan jika setelah kita kumpulkan profit seharian katakanlah 10 OP ( 5 profit dan 5 kali loss) dengan TP 20 dan SL 10, maka hitungannya = Total profit kita adalah 100 pip dan total loss kita adalah 50 pip ( Perbandingan menjadi 2 : 1). Hasil perjuangan kita seharian sebanyak 50 pip harus dibuang sia-sia dengan SL. Banyak trader mengalami kekalahan lebih disebabkan karena equity habis oleh SL.

Selama ini kita hanya dibodohi teori. Kalau mau menghindari MC, menurut saya bukan SL yang harus dipasang melainkan ketahanan point yang harus ditinggikan. Seandainya kita mampu menyiapkan ketahanan point minimal 500 misalnya, maka kita sebenarnya tidak perlu lagi SL. Prinsipnya kalaupun terjadi floating, suatu saat harga akan berbalik arah dan menyentuh TP.

Kenali dulu seberapa besar pergerakan harga paling tinggi dalam 1 hari untuk fair yang bersangkutan. Lalu ukurlah ketahanan point sedikit lebih besar dari nilai tertinggi pergerakan harga tadi. Itu saja sudah cukup aman. 

Mulailah berfikir untuk memenej kemenangan bukan memenej kekalahan. Berfikirlah untuk meraih profit bukan menyiapkan loss. Kalau margin sudah aman, lebih baik fokus ke strategi. Jangan bodohi diri sendiri.


Secret Strategi bagian ke dua : 
II. Strategi Monthly 2 

Langsung saja lihat gambar di bawah ini :
Begitu pula jika harga dalam kondisi overshould, ambil OP kebalikannya. Strategi ini dilakukan saat awal bulan cukup dengan sekali OP. Selama 1 bulan harga terus meluncur ke bawah. 
Jika OP sesuai gambar dengan lot 1 (1 pip = $10), maka dalam sebulan akan diraih sebanyak 889 x $10 = $8890. Kalau kita pasang 2-3 OP sekaligus ?? Hasilnya $17.780 - $26.670 (kurang lebih Rp.160 jt - Rp.240 jt) dalam sebulan. Setting MM sendiri.



Secret Strategi III 
III. Trading di senin pagi Saat harga pembukaan market di Senin pagi berbeda dengan harga saat penutupan di hari jumat, maka itulah yang kita sebut Gap. Untuk Secret Trading Gap, tekniknya seperti berikut : 
1. Lihat posisi Candle di saat pembukaan pasar di senin pagi. Apakah terjadi price trades UP (Gap ke atas) atau price trades down (Gap ke bawah). 
2. Saat terjadi Gap ke atas atau ke bawah, jangan dulu ambil posisi. Lihat apakah Candle Bullish atau Bearish.
3. Jika terjadi Gap ke atas dan posisi candle Bullish, maka bisa langsung ambil posisi BUY. Begitu pula sebaliknya, jika terjadi Gap ke bawah dan candle bearish, maka bisa langsung OP Sell. 
4. Apabila yang terlihat adalah Gap ke atas sementara Candle Bearish, jangan ambil OP. Begitu pula jika Gap ke bawah dan Candle Bullish jangan ambil OP. Tunggu hingga muncul reversal Candle. Artinya saat candle tidak searah dengan posisi Gap, tunggu OP hingga muncul signal reversal candle dan candle siap-siap balik arah. Saat Candle balik arah itulah kita masuk pasar. Reversal candle yang jadi Entry point adalah reversal candle yang searah dengan Gap. 
5. Minor trend yang bisa terjadi di TF H1 untuk Gap ini bisa 100-600 pip. Untuk itu pasang TP 100-600 setelah OP sesuai sinyal di atas dan Close apabila ditemukan reversal Candle berikutnya (Meskipun TP belum tersentuh), karena harga akan segera berbalik arah. Cukup sekali OP, selesai. Tidak perlu membuka OP kedua. 300 pip hanya dalam 2-3 Candle H1. Apabila kita trade dengan lot 1 berapa $ yang didapatkan? 
Kalau kita pasang 3x OP sekaligus ? Silahkan hitung sendiri.

Mohon bimbingannya, Master. Ini chart TF H1 hari Jum'at malam :
Pada chart di atas, indikator sudah menunjukkan pola Piercing Line Pattern, dan saya OP Buy setelah ada konfirmasi dari TF H4 dan TF Daily (warna sama dan pergerakan harga naik). Pada menit-menit awal harga bergerak naik sesuai yg diharapkan, tapi kemudian harga berbalik arah turun dan akhirnya kena SL. Yang ingin saya tanyakan :
1. Apakah hal tersebut termasuk False Signal atau kesalahan saya dalam membaca indikator ? 
2. Berapa $ idealnya modal minimum yang dibutuhkan dalam trading shg memiliki ketahanan point 500 bagi pemula seperti saya ? Sekali lagi sy mohon bimbingannya Master, terima kasih.
1. Bukan sinyal false mas Bro...Ane juga sering sperti itu, ane sebelum OP ane konfirm dulu ke H4 ma Daily, kalo udah sama ane OP. Meski harga turun dulu ane biarin aja n uttuk memperkuat ane biasanya arah trend ane pake juga indikator lain sebagai konfirmasi yaitu TOR atau Bkov. terus biasanya ane OP lg sesuai arah arah cacle itu TP 5 tanpa menutup OP sebelumnya... Untuk memperkuat OP biasanya ane juga pake Zigzag ...
2. Ketahanan Modal yaa...Mungkin banyak opini soal ini...tp dari pandangan Newbie ini..krna ane tekniknya Scalpping 1 candle ala Mas Bro Nathea dg TP 5 pips...berapapun modalnya asalkan Analisis kita kuat untuk OP n kita juga berani Cut Loss bila trend tdak sesuai dengan prediksi kita..maka berapa pun modalnya pasti aman ...

Ini pendapat Newbie Loh yaa..

Piercing Line hanya ditemukan saat terjadi down trend. P_L menunjukan pola pembalikan arah ditandai dengan bentuk candle bullish dimana harga pembukaannya lebih rendah atau sama dengan harga penutupan candle sebelumnya serta penutupannya mencapai 50% atau lebih dari tinggi candle sebelumnya.

Namun pada saat trend naik dan bentuk candle bullish menjadi lebih besar dan menutupi candle sebelumnya, itu juga membentuk sinyal pembalik arah engulfing yang cukup kuat. Otomatis sinyal ini memberi isyarat bahwa akan terjadi downtrend di candle berikutnya.

Ketahanan point banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain pemakaian lot size, leverage dan cash equity yang ada. Untuk modal $1000 bisa dipakai lot 0.2.

arah op nya menurut arah pergerakan candle baru(kalo ke bwh op sell, kalo ke atas op buy) dan op nya di awal pembentukan candle dgn tp 5-10 seperti dijelaskan di awal2. gitu aja sih. lgpl seperti kata master, itu bullish reversal. kl ada waktu lebih baik hafal nama2 candle(hammer,star,doji dll) dan ngerti apa yg membentuk candle tsb. ngitung2 ini kan pelajaran buat seumur hidup. indi kalo ga akurat kadang bisa salah and bikin nyasar

candle bullish tdk menjanjikan candle brikutnya akan naik, itu hanya tanda kalo pada saat itu buying menekan selling atau ada pihak yg lagi tidak tertarik utk selling dan harga pun naik. Bnyk trader yg terlalu terpaku menghafal dan membaca tiap2 candle (ane dulu kaya gitu), tapi harus diingat candlestick trading itu adalah bentuk discretionary trading yg brarti perlu kebijaksanaan agan ketika op. tdk seperti indicator trading yg kalo indinya ijo yah op buy,indinya merah yah op sell. ane ada tmn yg trade stocks, ane pernah dikasi liat satu chart perusahaan yg ada doji 5 deret kmudian harga sambung naik

arah op nya menurut arah pergerakan candle baru(kalo ke bwh op sell, kalo ke atas op buy) dan op nya di awal pembentukan candle dgn tp 5-10 seperti dijelaskan di awal2. gitu aja sih. lgpl seperti kata master, itu bullish reversal. kl ada waktu lebih baik hafal nama2 candle(hammer,star,doji dll) dan ngerti apa yg membentuk candle tsb. ngitung2 ini kan pelajaran buat seumur hidup. indi kalo ga akurat kadang bisa salah and bikin nyasar

Menurut bro, kira-kira berapa persen tingkat akurasi pola candlestick dalam memprediksi pergerakan harga ? Yup, Never Give Up. Maju Terus, Pantang Mundur. Thanks, bro.

Kalo seperti ini gimana gan. apa yang harus dilakukan. sell ataukah buy. Trus untuk lihat candlenya gmana bos kalo mau trading harian. apakah saya lihat candle trakhir di D1 pd jam 6, kalo trend candle naik brarti ambil buy, kalo trend candle turun brarti sell. atau gmana gan?? mohon gambar ini di coret2. trima kasih


Itu Sinyal Entry untuk Sell harian. Coba pasang time Candle dan Body Wick Candle biar lebih jelas untuk Entry Pointnya.
Master, klo gini Morning Doji Star bukan sih? Tengkyu.
Yang terlihat digambar itu bukan Doji. Doji ditandai ketika harga penutupan Candle sama dengan harga pembukaannya. Sementara yang terlihat digambar adalah candle dengan harga penutupannya dibawah harga pembukaan. Doji menunjukan reversal signal namun harus dikonfirmasi dengan candle berikutnya. Contoh jika candle berikutnya berwarna putih menunjukan reversal Up.

Wah kak nathea keren neh belajar psikologi pasar, menggunakan candle pattern mantap kalo boleh nambahin neh, biasanya reversal ditandai dengan adanya divergence atau convergence yang di konfirmasi dengan adanya candle pattern
Divergen atau konvergen merupakan bentuk penyimpangan arah gerak pasar dari arah yang seharusnya. Ini merupakan sebuah pemaksaan arah. setelah terjadi penyimpangan, pasar akan kembali bergerak ke arah semula. Perubahan ini akan ditandai dengan munculnya candle2 reversal.

yups, jadi bisa juga untuk acuan kita untuk OP ataupun closed jika sudah OP sebelum terjadi diverg/conver, jadi bisa lebih dini mencari perubahan trend, karena harga telah dipaksa,


Untuk Extreme Scalping, ketika OP pertama telah dilakukan dan TP sudah tersentuh. Maka kita bersiap untuk OP kedua. Bagaimana menentukan trend kedua naik atau turun ? 
1. Kita bisa gunakan bantuan Recent Candle yang telah diupload di thread ini. 
2. Tetap di chart H1. 
3. Perhatikan recent candle di M5 
4. Saat recent candle di M5 berlawanan arah dengan OP pertama, maka kita buka OP ke-2, tutup setelah tercapai profit.
5. Buka kembali OP ke-3 dengan arah kebalikan dari OP ke-2. Begitu seterusnya hingga OP ke-4.

Master mohon dikoreksi, saya sdh terapin strategi ini dan hasilnya emang super duper. Untuk menerapkan strategi ini harus dimulai dari menit pertama candle di H1 terbentuk sebanya 5 pips naik/turun, jika OP pertama TP telah tersentuh (sebanyak 5 pips, krn sesuai dg analisa master Nathea selama ini, harga akan mengalami koreksi setelah naik/turun sebanyak 5 pips, dan ini benar sekali stelah bbrp minggu ini saya amati).

Setelah OP pertama tersentuh dan candle di M5 (5 menit pertama dari 1 jam) terbentuk akan membentuk candle 5 menit berikutnya, perhatikan arah candlenya di TF M5 naik/atau turun secukupnya kita OP ke-2 sesuai arah candle, close jika dirasa profit sudah cukup. Utk OP berikutnya tunggu candle baru pd 5 menit berikutnya mulai terbentuk. Demikian seterusnya, hingga candle H1 terbentuk utuh, dan kita menunggu arah candle baru dari TF H1.
Jangan OP ditengah2 waktu candle H1 terbentuk kalo tidak mau kalah. Ini berdasarkan pengalaman sy selama bbrp minggu, dan sy rasa begitulah cara master Nathea menari diatas strategy tradingnya. Mohon koreksi master jika ada salah, dan mohon ditambah jika ada yg kurang.
Terimakasih yg tak terhingga buat master Nathea, ditunggu trik berikutnya master spy kami para newbi bisa menari dlm trading spt master.

Dalam scalping dibutuhkan ketepatan dalam Entry dan kecepatan dalam mengambil keputusan baik untuk OP maupun Exit. Yang paling riskan terutama untuk OP pertama dalam Extrim Scalping yang sudah saya jelaskan. Sinyal reversal candle digunakan dalam rangka pengambilan keputusan, terutama untuk memprediksi arah trend candle H1 selanjutnya apakah bearish atau bullish. 
Setelah muncul pattern atau sinyal reversal, sebenarnya kita sudah mempunyai keputusan yang jelas apa bentuk candle selanjutnya. Pada saat candle baru terbentuk dan harga bergerak 5 pip, maka itulah trend yang valid untuk scalping kita. OP pertama bisa dimulai dari sini. Untuk OP ke 2 sampai seterusnya dimulai saat TP telah tercapai atau open account sebelumnya telah ditutup. Begitu hingga candle H1 terbentuk utuh.

Think Fast, 100 pip dalam setengah jam harus bisa ! Gunakan multi OP, script dan yang lainnya seperti dijelaskan di depan. The winners never quite and the quiters never win.

Untuk membuat keputusan Buy atau Sell beberapa sinyal diperlukan terlebih dahulu, salah satu yang saya terapkan dalam strategi ini adalah candle reversal. Sinyal reversal biasanya muncul ketika 1 candle telah utuh terbentuk. Untuk OP tunggu 5 pip candle daily berikutnya (setelah sinyal reversal muncul). Trading daily adalah trading dalam jangka panjang (24 jam). Seandainya kita berpedoman pada TF H1 atau H4 tentu trend di H1 atau H4 hanya berlaku untuk 1-4 jam saja. Jika sinyal di TF D1 sudah dirasa valid, langsung OP dengan catatan OP pada saat didukung candle di H1. Cepat atau lambat akan diketahui bahwa trend yang benar adalah trend panjang di D1 meskipun pada awalnya berlawanan arah.
mau nanya masta..... sy msh bingung,maklum nubi, maksud candle naik 5 pip/trn 5 pip itu dihitung dr buka nya pasar jam 00.00 wktu server kl disini jam 04.00wib pas pergantian candle D1 atau dr jam 02.00 waktu server alias jam 06.00 wib yg berarti candle di H1 sdh masuk candle ke 3?? tksh masta...

Untuk candle daily. Dihitung dari awal candle itu open.

Semua entry harus dikonfirmasi dengan candle pattern. Coba perhatikan 3 candle di H1 sebelum Gan OP. 3 Candle itu menunjukan 3 bar bearish reversal . Jadi meskipun sudah searah dengan D1 tapi sangat beresiko untuk balik arah pada candle dimana Gan OP. Sebaiknya tunggu dulu hingga D1 dan H1 membentuk arah yang sama di jam berikutnya. Bila konfirmasi dengan pattern candle pun sudah searah maka itulah trend yang valid. Apabila Gan sedikit menunggu hingga sekitar jam 02:00 waktu server atau sekitar jam 06:00 WIB tentunya trend sudah menjadi valid.
Share this article :

+ komentar + 4 komentar

19 Juli 2017 pukul 04.21

mantab gan, dan kita harus bisa untuk tetap menggunakan MM dan RM yang baik, dengan adanya MM dan RM yang baik maka trading dengan menggunakan strategi apapun akan aman. trading saya di octafx juag selalu saya terapkan MM dan RM yang baik agar aman

6 Oktober 2017 pukul 03.05

Jangan sebut nama broker

30 Agustus 2018 pukul 21.28

๐— ๐—ฒ๐—ฑ๐—ถ๐—ฎ ๐—ฆ๐—ผ๐˜€๐—ถ๐—ฎ๐—น

๐Ÿ’ž๐Ÿ’žIkuti terus berita terbaru kami termasuk segala promosi dan news di sosial media๐Ÿ’ž๐Ÿ’ž
⭐Facebook https://web.facebook.com/acy.capital.bahasa/
⭐Twitter https://twitter.com/ACY_Capital
⭐Website http://www.acy.com?affiliate=12229
⭐Whatsapp +61 2 9188 2999
⭐Emailsupport@acy.com

3 September 2018 pukul 01.05

Memang dimana broker ACY ini terbaik, dengan lamanya ane gabung di ACY kurang lebih 6 bulan, dimana ane dapat trading dengan merasakan kenyamanan, keamanan untuk trading forexnya, dimana cepat dalam masalah eksekusi, layanan yang ramah, terpercaya dana trading, bonus yang ada juga menarik, bangga dan puas deh ane telah gabung nya bersama ACY ini

Posting Komentar

 
Support : email | faceboox | twitter | G+ | QQ
Copyright © 2011. STRATEGI TRADING - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger